Senin, 02 September 2013

Dapurpacu McLaren P1


McLaren P1 pertama kali diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2012 dalam bentuk mobil konsep. Menurut pihak Mclaren, mobil super mereka yang satu ini merupakan persembahan spesial guna mengulangi sukses yang pernah diraih pabrikan asal Inggris tersebut melalui Mclaren F1.

Desain bodi P1 seluruhnya didasarkan pada faktor aerodinamis, sehingga tiap detail dan lekukan pada setiap bagian P1 bukan cuma dirancang untuk sisi estetika belaka akan tetapi mempunyai nilai dan fungsi dari segi teknis. Mengenai kecepatan, desainnya yang super aerodinamis sepertinya sudah dapat menunjukan betapa cepat mobil ini mampu berlari. 

Dapurpacunya dibekali dengan mesin V8, 3.8 liter yang dikombinasikan dengan Kinetic Energy Recovery System (KERS). Melalui spek yang dimilikinya P1 mampu menghasilkan tenaga hingga 903hp dan dapat melakukan sprint 0-97 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.  Adapun mengenai kecepatan maksimum, mobil baru yang dibandrol dikisaran angka 1,2 juta dollar ini mampu menyentuh angka 217 mph atau setara dengan 350 km/jam.

3 komentar :

  1. Corfina Capital memperkenalkan sebuah layanan investasi reksadana online yang bernama CROS (Corfina reksadana online System). Sebuah platform yang memudahkan bagi calon investor untuk memulai investasi reksadana, serta investor yang ingin menambah investasi sebagai bentuk diversifikasi.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...